Cari Tahu Dulu Bahan Kaos Yang Umum Digunakan

Dalam memilih jenis bahan untuk memproduksi kaos. Anda tentu saja memiliki banyak pertimbangan sebelum memutuskan membelinya. Setiap jenis bahan kaos sudah pasti memiliki pro dan juga kontra yang beragam. Bahkan tidak ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa jenis dari bahan yang satu lebih baik dari bahan yang lainnya. Anda hanya perlu memastikan untuk memilih bahan kaos yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jenis bahan kaos memang memainkan peran besar. Tidak hanya dalam hal desain dan juga pencetakan saja. Akan tetapi juga dalam rasa dan cara pemakainya. Beberapa jenis bahan kaos memang menahan tinta dengan baik dibandingkan lainnya. Jika anda mengetahui perbedaan diantara jenis bahan kaos tersebut. Maka hal tersebut tentu saja akan mempermudah anda dalam pemilihan. Jenis bahan kaos memilih pengaruh yang signifikan pada lingkungan dan kualitas pakaian. Anda pasti menginginkan jenis bahan kaos yang kualitasnya tinggi, nyaman dikenakan dan tahan lama. Untuk itu, ketahui dulu jenis bahannya sebelum membeli.

kaos

Inilah Jenis Bahan Yang Umum Digunakan Untuk Memproduksi Kaos

Bagi anda yang ingin membeli kaos, akan lebih baik jika anda mengetahui jenis bahan yang akan digunakan untuk memproduksi kaos tersebut. Mengingat bahan kaos ada banyak dan karakteristiknya berbeda-beda. Untuk itu, ketahui dulu jenis bahan kaos itu apa saja supaya hasilnya maksimal. Inilah berbagai jenis bahan kaos yang harus diketahui, seperti:

  • Cotton

Jenis bahan kaos yang satu ini memang sangat populer. Cotton adalah salah satu jenis bahan kaos yang paling umum digunakan untuk memproduksi kaos. Selain sebagai bahan pembuat kaos, bahan katun ini juga umum digunakan untuk memproduksi kemeja. Jenis dari bahan katun sendiri ada banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Seperti halnya dengan cotton combed, cotton carded, cotton bamboo dan masih banyak lagi lainnya.

  • Polyester

Jenis bahan satu ini cepat kering dan tidak mudah berjamur. Bahkan mampu mempertahankan bentuknya meskipun diregangkan. Sebagian dasar perusahaan pakaian atletik menggunakan kain ini untuk bahan pembuatan kaos. Polyester sendiri memiliki karakteristik yang sintetis. Selain itu termasuk dalam kategori kain seperti nilon, asetat dan akrilik. Polyester juga tahan lama dan mudah kering apabila dicuci. Sifatnya yang fleksibel, berpotensi di daur ulang dan dapat berbaur dengan kapas yang lembut.

  • Linen

Jenis bahan kaos yang satu ini juga pasti anda tahu. Terdapat banyak sekali kaos yang terbuat dari bahan ini. Linen adalah salah satu jenis kain yang berasal dari tanaman rami dan tenunan dari kain linen ini memiliki tekstur. Linen merupakan salah satu jenis bahan kaos pilihan yang sangat populer dan biasa digunakan untuk menjahit atau membuat pakaian musim panas. Hal tersebut disebabkan karena jenis bahan yang satu ini memiliki sirkulasi udara dan juga bersifat dingin. Linen juga anti lembap dan mudah kering. Meskipun linen jenis bahan musim panas yang baik. Akan tetapi kain ini cenderung mudah kusut ketika digunakan.

  • Rayon

Jenis bahan ini memiliki serat kain yang atletik. Bahkan dibuat sebagai alternatif dari kain sutra dengan harga yang terjangkau. Untuk jenis bahan ini adalah serat buatan manusia yang terbentuk dari tumbuhan, pohon dan kapas.

Jadi anda mau memilih jenis bahan yang seperti apa. Karena bahan untuk memproduksi kaos ada banyak dan bisa anda pilih sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *