FUNGSI LAIN DARI PEMUTIH PAKAIAN SANGAT DAN BERMANFAAT 

Sebagian orang pasti menggunakan pemutih pakaian untuk membersihkan pakaian dan noda. Ketika noda di pakaian tidak bisa hilang ketika di kucek menggunakan deterjen. Maka pemutih pakaian yang digunakan untuk mengatasi noda. Perlu kalian ketahui bahwa pemutih pakaian fungsi utamanya adalah menghilangkan noda bayangan bekas noda yang masih menempel di pakaian dan membunuh bakteri yang ada di pakaian. Banyak sekali kegunaan pemutih yang tidak hanya mengembalikan warna pakaian, namun juga dapat mensterilkan pakaian dari bakteri yang ada sebelumnya. Sudah kita ketahui sekarang banyak sekali pemutih pakaian yang beredar dengan berbagai keunggulan masing-masing produk pemutih. Dengan begitu kalian bisa memilih merk pemutih mana yang menurut kalian cocok untuk digunakan. 

Sesuai namanya, pemutih pakaian memang kerap digunakan untuk memutihkan pakaian. Namun selain untuk memutihkan pakaian, produk ini memiliki fungsi yang bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya. Tetapi karena kandungan pemutih pakaian sukup keras, cairan ini tidak sembarangan dapat digunakan. Bahkan saat digunakan untuk melaundry baju ada aturan penggunaan pemutih tiap jenis kain berbeda-beda. Takarannya tidak bisa disamaratakan, termasuk ketika menggunakan pemutih pakaian bubuk. 

Lantas apa sajakah fungsi lain dari pemutih pakaian selain memutihkan baju. Di bawah ini adalah beberapa manfaat lain selain untuk memutihkan baju.

  • Sebagai pembersih toilet 

Perlu kalian ketahui bahwa bahan dasar dari pemutih pakaian adalah bleach. Dengan demikian pemutih pakaian dapat digunakan untuk membersihkan toilet, bahkan tanpa harus menyikatnya. 

  • Dapat membersihkan dinding keramik 

Jika dinding kamar mandi dan dapur kalian bau, kalian bisa menggunakan pemutih pakaian ini untuk menghilangkan bau dan jamur yang bersarang di dinding. Hal ini karena, di dalam pemutih pakaian terdapat zat yang dapat digunakan untuk menumpas jamur dan bau tak sedap. Caranya sangat mudah, tuangkan cairan pemutih pakaian ke dalam botol semprot. Dan jangan lupa untuk menyiapkan kain atau lap. Setelah itu semprot cairan pemutih ini pada dinding yang kusam lalu diikuti dengan mengelapnya dengan kain yang telah disiapkan tadi. 

  • Untuk membersihkan kaca jendela 

Gunakan pemutih untuk mengkilapkan kembali kaca jendela rumahmu.  Karena ini tidak perlu ribet membeli pembersih kaca sendiri, tinggal memanfaatkan pemutih pakaian untuk mengkilapkannya. Dengan pemutih pakaian ini semua kaca yang ada di rumahmu akan mengkilap dan terlihat seperti baru lagi. Metode penggunaanya sama dengan menghilangkan jamur dan bau. Dengan menyemprotkan cairan pemutih pakaian pada kaca lalu di lap menggunakan kain bersih. Jika anda yang mempunyai alergi disarankan untuk menggunakan sarung tangan. 

  • Digunakan sebagai desinfektan

Masa pandemi seperti ini banyak tempat-tempat yang menjual desinfektan tetapi dengan harga yang relatif mahal, karena sangat banyak dicari oleh sebagian orang. Disinfektan ini sangat penting bagi kalian karena bisa menghilangkan kuman yang ada di benda-benda mati yang sering kalian sentuh. Contohnya memegang handphone, laptop, area dapur dan masih banyak lagi. Dengan memanfaatkan cairan pemutih pakaian ini kalian juga bisa menggunakannya sebagai desinfektan tanpa harus membeli dengan harga yang mahal. Ada banyak berbagai merk pemutih yang bisa digunakan sebagai bahan desinfektan. Dalam pembuatan cairan desinfektan harus hati-hati dan harus dalam takaran yang pas. Gunakan takaran yang sudah dianjurkan dan baca cara penggunaanya. Caranya sama untuk membasmi jamur, cukup semprotkan disinfektan pada area atau tempat yang sering untuk melakukan kegiatan lalu dilanjutkan dengan mengelapnya dengan lain yang bersih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *